Header Ads

Breaking News
recent

TRUSS BRIDGE


The Allan Truss, dirancang oleh Percy Allan sebagian didasarkan pada truss Howe. The Bridge di Hampden WaggaWagga, New South Wales, Australia, yang merupakan pertama dari Allan truss jembatan, pada awalnya dirancang sebagai jembatan baja.

Ini dibangun dengan kayu untuk mengurangi biaya. Dalam desainnya, Allan digunakan ironbark Australia untuk kekuatannya. Sebuah jembatan yang sama juga dirancang oleh Percy Allen adalah Jembatan Victoria di Prince Street Picton, New South Wales. Juga dibangun dari ironbark, jembatan ini masih digunakan sampai sekarang untuk pejalan kaki dan lampu lalu lintas.




Warren truss diilustrasikan - beberapa diagonal berada di bawah kompresi dan beberapa di bawah ketegangan. The Warren truss dipatenkan pada tahun 1848 oleh desainer "James Warren" dan Willoughby Theobald Monzani, dan terdiri dari anggota membujur bergabung hanya dengan siku cross-anggota, membentuk bergantian terbalik ruang berbentuk segitiga sama sisi sepanjang panjangnya, memastikan bahwa tidak ada strut individu, balok, atau dasi dikenakan lentur atau kekuatan mengejan torsional, tetapi hanya untuk ketegangan atau kompresi. Beban pada alternatif Diagonal antara kompresi dan ketegangan (mendekati pusat), dengan tidak ada unsur-unsur vertikal, sedangkan elemen dekat pusat harus mendukung kedua ketegangan dan kompresi dalam menanggapi hidup beban. Konfigurasi ini menggabungkan kekuatan dengan ekonomi bahan dan oleh karena itu bisa relatif ringan. Ini adalah perbaikan atas Neville truss yang menggunakan konfigurasi jarak segitiga sama kaki.

Tidak ada komentar:

Agung Mustiko. Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.